Ketika Ditanya Kapan Nikah

Menikah, wow simpel yah tapi akan terdengar begitu serem bagi yang kebetulan belum menikah dan kebetulan juga sudah "berumur". Entah itu cewek atau cowok, kalo sudah masuk dalam sikon ibarat ini akan sedikit "alergi" dikala ditanya kapan nikah. Hmmm, mungkin saking sebelnya kali yah terus kanal ditanyain.

 wow simpel yah tapi akan terdengar begitu serem bagi yang kebetulan belum menikah dan keb Ketika Ditanya Kapan Nikah

Hmmm, menghela nafas sejenak. Memang sih, menikah itu sangat dianjurkan bagi yang sudah siap baik lahir maupun batin.Tetapi, jika belum ketemu jodoh mau apa? 

Sebab musabab telat nikah juga banyak sih, dapat saja sebab keasyikan mengejar cita2, dapat juga sebab kurang perjuangan dalam mencari jodoh, dapat juga sebab stress berat terhadap masa kemudian dan lain2. Kompleks.juga sih emang.

Hmm, ada yg nikah muda, ada yg sampe renta belum juga nikah. Memang ya, dunia ini komplit banget.

Bicara soal dikala ditanya kapan nikah, hmm rasa rasanya memang kedengeran horor bgt bagi yg sudah berumur tp belum.juga nikah. 

Kalo perjaka biasanya lebih santai daripada cewek. Cowok dikala sudah lebih dari 30th belum nikah, emang sih niscaya sudah mulai bingung juga aslinya dan sebel juga banyak yg nanyain kapan nikah. Tetapi sekali lagi posisi perjaka dlm hal ini lebih santai daripada cewek, sebab memang masa produktif perjaka lebih usang dibandingkan cewek dan.juga di masyarakat tuh perjaka nikah agak renta an gitu udah biasa bgt.

Beda dongeng kalo cewek, hmm nah loh kalo cewek udah memasuki usia 30th ++ dan belum married..aduuhh...waaah rasanya begitu bingung merana gimana gitu..betul tidak? Kenapa yah dapat begitu?
Alasannya mungkin cewek emang masa produktifnya lebih pendek dibanding pria, soalnya cewek musti hamil dan ngelahirin anak sih..dan itu nggak mudah..berat butuh kesabaran dan energi extra. Makanya, kalo menikah udah berumur gitu memang rada berat juga sih bagi seorang cewek.

Tapi banyak.juga kok rujukan kasatmata perempuan nikah udah diatas 30th ..pokoknya udah banyak deh umurnya tapi faktanya dapat lancar juga hamil dan ngelahirin.

Back to pertanyaan kapan nikah. Hmm, ortu memang niscaya nguber terus nanyain kapan nikah. Belum lagi saudara, teman, tetangga semua juga niscaya nanya melulu, eh gimana udah ada jodoh belum, kapan nih nikahnya. Temen2 sepantaran kau udah pada punya anak lho bla bla bla...dst 

Aduuh, rasanya pengen makan kerikil bata gitu hhhh...sampe pegel nih gendang indera pendengaran akhir keseringan denger pertanyaan.kapan nikah.

Hmmm, memang harus diakui sebenere mereka nanyain kapan nikah juga ada hikmahnya juga kok. Toh, mereka juga cuma nanya. Dibalik pertanyaan yg dianggap menjengkelkan tersebut, kalo mau diterima dg nrimo dan dipikirkan hikmahnya, ada lho. Kaprikornus ada greget perjuangan gimana supaya cepet ketemu jodoh dan nikah.

Saat berkumpul keluarga di hari besar dan istimewa, misalnya bagi yg muslim yah hari lebaran deh..nah loh niscaya udah puyeng duluan sebelum hari H datang hehe ngaku aja.

Bayangan berjuta pertanyaan kapan nikah sudah terngiang ngiang dikepala..haduuh gimanaa gimanaa besok ya bikin males..mager..baper huhh!!

Yah, emang sih cukup menjengkelkan..tapi yah hadapi aja gitu. Dibikin santai..ya kalo ditanya dari heart to heart siapa sih yg.ngga mau nikah..semua niscaya mau lah..cuman belum ketemu.jodoh aja.

Jodoh, rezeki, kematian sudah ditentukan, tinggal perjuangan menjemputnya aja. Kaprikornus emang harus sudah berniat mencari, bener2 berusaha dan diiringi doa supaya ketemu jodoh lebih cepet.

Kalopun pada nanyain terus yaudah dijawab saja "iya, doain aja moga cepet ketemu jodoh and nikah". Selesai hehe. Huhh,,nanya mulu sih kagak tau apa gue juga sebenrnya kepikiran terus gimana supaya cepet nikah, emangnya elo kira gue nggak mikir apa!! dalam batin sih haha!

Yuipp, kuncinya yakni niat emang pengen nyari pasangan dan kemudian married deh supaya terbebas dari berjuta pertanyaan menyiksa itu. taraaa,,,kayaknya dulu di blog ini udah pernah saya tulis deh..wait saya ubek2 dulu yaks! 

Nah, ini loh maksudku,,haha sedikit tips buat kau yg lagi bingung merana nggak nemu2 pasangan/jodoh. Walaupun cuma sekedar saran simpel sih, tapi tidak mengecewakan buat dibaca siapa tau dapat memunculkan ilham haha. 

Baca ini nih :

Kalo pada nanya terus kapan nikah, dengerin aja deh dan nggak perlu dipikir dalem2 ntar dapat sakit lho haha. Didengerin, diresapin kemudian diambil hikmahnya aja sembari terus berusaha gimana caranya supaya ketemu jodoh.